Minggu, 25 Januari 2009

"LANGIT DAN BUMI DICIPTAKAN DALAM 6 HARI"






Hari Pertama:
a)Sabda Nabi SAW " Sesungguhnya yang pertama kali diciptakan Allah adalah qalam (pena) lalu dikatakan kepadanya "Tulislah".Ia Menjawab "Apa yang harus aku tulis?" Dia Menjawab," Tulislah takdir segala sesuatu smpai hari kiamat tiba".
(H.R Muslim:2044)
b)Muhammad bin Ishaq ia berkata: yang pertama kali diciptakan adalah cahaya dan kegelapan, kemudian Allah memisahkan keduanya, lalu Allah menjadikan kegelapan sebagai malam yang gelap gulita dan menjadikan siang sebagai cahaya yang bersinar.
c)
Imam Thabrani berkata: Sesungguhnya yang diciptakan oleh rabb kita setelah qalam adalah kursi, kemudian menciptakan Arsy setelah itu menciptakan hawa dan kegelapan, kemudian menciptakan air lalu meletakkan Arsy-Nya di atas air.
Wallahu 'alam bis Shawab

Hari Kedua
Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tidak juga beriman? (QS. Al-Anbiya':30)

Hari Ketiga
Katakanlah: Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya (Yang bersifat) demikian itulah Rabb semesta alam. (QS.Fushilat:9)

Hari Keempat
Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuninya) dalam empat masa.(Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya. (QS. Fushilat:10)

Hari Kelima
Kemudian Dia menuju langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa. Keduanya menjawab: Kami datang dengan suka hati.Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. (QS. Fushilat:11-12)

Hari Keenam
Sesungguhnya Rabb kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintahkan hanyalah hak Allah. Maha suci Allah, Rabb semesta alam. (QS.Al-A'raf:54)

Related Posts by Categories



7 komentar:

  1. Shlm,boleh tanya?
    Siapakah peribadi 'kami' dlm kontex ayat2 di atas?

    BalasHapus
  2. "kami" sebenarnya hanya allah sendiri lah yang menciptakan pada masa itu, dan ketika sudah terciptanya langit dan bumi selama 6 hari makan allah menciptakan malaikat. nah di dalam kontex ini allah melibatkan malaikat dalam penciptaan langit dan bumi, itu allah dia bisa melakukan segalanya tetapi dia tidak sombong bahwa akulah (allah ) yang menciptakan langit dan bumi, makanya dia bilang kami allah dan para malaikat, kami (bukan berarti ada beberapa allah). mudah2an membantu

    BalasHapus
  3. kami itu ya Allah. karena Allah punya 99 nama. kira2 begitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahyu diturunkan oleh Jibrail.

      Hapus
    2. Wahyu diturunkan oleh Jibrail.

      Hapus
  4. hazlane.jsamsu,,, maksud Allah menyebut dirinya dg kata "Kami" itu artinya ada keterlibatan mahkluk Nya yg lain selain Allah,,spt malaikat,..

    tetapi ketika Allah ingin menujnukkan bahwa hanya Dia saja yg maha berkuasa dan maha mengetahui atas segala sesuatu, maka Allah pasti menununjuk diri Nya dengan kata "Aku"...

    BalasHapus
  5. bloggg anda aneh, pening kepala berbi bacanya

    BalasHapus

"Be A Real Moeslem" © 2008 Template by:
SkinCorner